Resep

Kamis, 19 November 2015

Puding coklat vla

Hari ini saya membuat puding coklat vla. Saya maunya  puding coklatnya, berwarna coklat pekat namun tidak pahit. Beberapa hari yang lalu, saya membuat puding dengan takaran 1/2 bubuk agar agar. Saya menggunakan coklat bubuk yang banyak biar warnanya cantik. Namun pas dinikmati rasanya justru pahit. Trus vla nya juga kurang kental. Nah percobaan yang kedua ini hasilnya mendekati puding yang seperti saya harapkan. Saya menggunakan takaran sendok, males banget bikin puding harus direpotkan dengan menimbang bahan bahan.

Puding Coklat Vla




Bahan puding:
Bubuk agar agar 1/2 bungkus
Gula pasir           2 sdm
Coklat bubuk     1 sdm
Coklat batang     2 sdm/50 gr
Susu UHT          600 ml

Bahan vla:
Susu UHT          400 ml
Gula Pasir           4 sdm
Maizena              2 sdm

Cara membuat:
1. Campur semua bahan puding, masak sampai mandidih.
2. Campur semua bahan vla, masak sampai mendidih.

Hasil:
6 gelas kecil
Jangan lupa didinginkan dulu sebelum dinikmati.





Tips:
1. Masak puding maupun vla harus selalu diaduk, untuk memasak vla gunakan api kecil




1 komentar:

  1. makasih kak infonya bermanfaat, jangan lupa kunjungi juga website resmi saya http://bit.ly/2P5Wu53

    BalasHapus